Tuesday, August 21, 2018

Hosting Gratis Indonesia


Hallo, apa kabar sahabat? Semoga selalu baik-baik aja ya, di malam takbiran ini aku mau berbagi sedikit pengalaman tentang hosting gratis. Namun, sebelum lanjut kita pasti bertanya-tanya apa itu Hosting.

Definisi Hosting
Menurut yang saya ketahui dari berbagai sumber, hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang dibutuhkan oleh website sehingga bisa diakses melalui internet (online). Umumnya, hosting diibaratkan sebagai sebidang toko/lapak di pasar/mall yang diperuntukkan bagi orang yang ingin berjualan, promosi dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan. Gimana, udah paham kan tentang hosting? Saya yakin kalian pasti paham.

Apakah Penting Sewa Hosting?
Sebagai seorang blogger, hosting menjadi hal yang utama dibutuhkan. Sebab dengan hosting, kita bisa menulis, membagikan gambar, audio dan video yang bisa diakses oleh orang lain. Ada banyak layanan hosting yang terkenal seperti Awardspace, X10hosting dan lain-lain.

Kita sering menulis di blog masing-masing memiliki kecenderungan untuk menggunakan platform (media) blog. Sebagai sebuah contoh, blog ini menggunakan hosting yang gratis dari blogspot dan apabila saya ingin mengubah alamat blog untuk lebih terlihat professional saya hanya cukup menyewa nama domain tanpa harus sewa hosting.

Namun, ada beberapa teman-teman lebih ingin menggunakan wordpress sebagai media untuk menulis di blog. Saya merekomendasikan teman-teman untuk mencoba terlebih dahulu hosting gratis melalui https://www.000webhost.com/ hal ini bermanfaat untuk dicoba.

Sebab, untuk migrasi ke wordpress teman-teman harus belajar terlebih dahulu beberapa optimasi dan tampilan wordpress self hosted yang jauh berbeda dengan blogspot.com.

Jika dirasa sudah sangat yakin dan cocok menggunakan wordpress baru lah teman-teman berfokus untuk menyewa hosting secara professional dengan kapasitas dan jangka waktu tertentu. Saya sendiri pernah mencoba melalui penyedia hosting tersebut. Dengan custom domain dari namecheap blog saya menggunakan hosting gratis tersebut bisa di cek melalui link ini www.sahabatlana.me

Hingga saat ini saya belum mengetahui, berapa lama hosting tersebut gratis, namun apa salahnya jika ingin mencoba, silahkan!
Comments


EmoticonEmoticon