Friday, July 20, 2018

SMS Verification (Verifikasi SMS) Online

Sumber: www.vecteezy.com

SMS Verification (Verifikasi SMS) menjadi salah satu cara beberapa aplikasi terkini untuk memberikan akses kepada pengguna (user) dalam menggunakan sebuah aplikasi. Apalagi dalam era teknologi dan informasi saat ini, aplikasi sosial media banyak dan bertebaran di internet.

Sebagai contoh ada Blackberry Messenger (BBM), WhatsApp, Telegram dan masih banyak lagi aplikasi populer lainnya. Semua aplikasi tersebut membutuhkan sms verifikasi. 

Selain, aplikasi sosial media, beberapa situs web penyedia informasi juga kerap kali menggunakan metode tersebut ketika kita mendaftarkan sebuah akun. Sebagai seorang blogger tentu hal ini, bukan menjadi sesuatu yang asing bagi kita. Namun, beberapa orang juga terkadang mengalami kondisi saat nomor handphone terblokir atau ada halangan lain yang menyebabkan kita tidak bisa melakukan verifikasi sms.

Sedangkan, bagi sebagian blogger yang menggunakan google adsense (GA) tentu membutuhkan sekali nomor handphone untuk melakukan verifikasi akunnya.

Dalam tulisan ini, saya ingin mengenalkan pengalaman baru saya dalam verifikasi sms, baik itu untuk mendapatkan kode verifikasi BBM, daftar whatsapp dan sebagainya. Saya adalah salah satu orang yang pernah mengalami banned oleh google hanya karena akun google adsense yang saya miliki melanggar kebijakan. Sehingga saya berpikir untuk membuat akun baru.

Namun, sampai disitu saya mencoba browsing di internet tentang pelanggaran tersebut. Sampai beberapa artikel yang saya baca, saya sedikit mendapatkan kesimpulan bahwa ketika ingin mendaftarkan google adsense yang baru maka kita dianjurkan untuk tidak memiliki data yang sama seperti akun google adsense yang di banned.

Alhasil, saya mencoba membuat akun baru yang berbeda, namun sampai pada tahap verifikasi sms google adsense saya terdiam, sebab tidak memiliki nomor handphone lainnya sebagai cara untuk verifikasi, untuk meminjam nomor handphone milik keluarga itu sangat tidak mungkin karena kondisi saya jauh dari keluarga. Resiko apabila saya memasukkan nomor handphone yang lama dan bekas dibanned maka kemungkinan akan diterima oleh google adsense sangat minim.

Akhirnya, saya mencoba mencari cara dengan browsing di internet dan menemukan salah satu situs yang cukup menarik dan sangat membantu saya dalam verifikasi sms. Situs tersebut adalah http://receive-sms-online.com/, web tersebut menyediakan 7 nomor virtual untuk verifikasi sms yang bisa kita pilih salah satunya.

Bagaimana caranya? 

Cukup kalian kunjungi alamat tersebut lalu pilih salah satu nomor handphone yang disediakan. Selanjutnya, copy nomor handphone tersebut ke salah satu situs/aplikasi/alamat web yang membutuhkan verifikasi sms. Sampai disitu, lakukan refresh di halaman verifikasi sms online tersebut dan perhatikan kode verifikasi sms yang masuk beberapa detik yang lalu ada pada posisi paling atas. Lakukan copy-paste ke situs/aplikasi yang membutuhkan kode verifikasi dan selamat verifikasi sms berhasil.

Cara ini merupakan langkah efektif jika kita ingin melakukan verifikasi sms secara online. Informasi yang saya berikan ini hanya untuk mempermudah kalian, saya sangat berharap agar dipergunakan dengan bijak.

Bagaimana, keren bukan?



Comments


EmoticonEmoticon